Cerita Seru Perjalanan Wisata ke Bunaken Bagian 3

Cerita ini merupakan kelanjutan dari Cerita Seru Perjalanan Wisata ke Bunaken bagian 2

Kapal pun melaju lagi. Tidak lama kemudian, hanya sekitar 10 menit dari lokasi pertama kami sudah bisa melihat dermaga yang dituju untuk lokasi pemberhentian.

Daerah ini bernama Liang. Dari kapal kami sudah bisa melihat aktivitas warga di sekitar pinggir pantai yang sepertinya terdiri dari tempat-tempat istirahat dan penginapan, warung makan, serta tempat sewa alat dan beli oleh-oleh.

Untuk memasuki lokasi wisata di daerah Liang ini terdapat retribusi yaitu sebesar Rp. 2.500,- / orang dimana tarif ini berlaku bagi wisatawan domestik. Karena bapak saya lahir di Sunda, dan ibu saya lahir di Jakarta sedangkan saya besar di Jogja tentunya masih termasuk kalangan wisatawan domestik dong J. Meski memaksa mengaku wisatawan manca pun gak bakal dipercaya lha wong wajah saya asli 100% Indonesia bangets. Mungkin nanti kalau pas berkunjung ke luar negeri baru saya bisa mengaku sebagai wisatawan mancanegara, hehe. Tapi  Alhamdulillah yah, disyukuri dulu berarti bisa dapat tarif yang murah dulu disini :).

Menurut informasi disini juga terdapat Kawasan Hutan Wisata yang dapat dikunjungi.
Lokasi ini merupakan tempat penyewaan Alat-Alat Snorkling dan juga kedai kaos dan oleh-oleh. Tanpa membuang waktu, ketika sebagian dari kami bernegosiasi dengan pihak pemilik alat snorkel dan pemandu keamanan wisatanya, sebagian dari kami pun menyerbu warung oleh-oleh tadi untuk memperoleh Kaos dengan desain lokasi wisata Taman Laut Bunaken.

Mau tau harganya ?

Kaos-kaos yang disediakan disini bervariatif, mulai dari Rp. 25.000,- sampai dengan Rp. 50.000,- tergantung pada ukuran dan jenis kaosnya.

Untuk kaos berukuran S rata-rata berharga Rp. 25.000,-, kaos berukuran M, L sekitar 35.000,- sedangkan untuk kaos berukuran XL seharga Rp. 40.000,- s.d. Rp. 45.000,-. Kaos berkerah memiliki harga palig mahal yaitu di kisaran harga Rp. 50.000,.

Selain kaos juga terdapat pernak-pernik aksesoris yagng dijual dengan kisaran harga Rp. 10.000,- dapat 3 buah aksesoris.

Puas berbelanja oleh-oleh kami pun kembali ke tujuan lainnya yaitu menyewa alat-alat untuk snorkel. Lagi-lagi karena dana cekak, kami pun bernegosiasi dengan pihak pemilik alat. Sebagai informasi, alat snorkel lengkap yang disewakan disini terdiri dari pakaian renang, kacamata renang, alat pernapasan untuk snorkel dan sepatu renang. Selain itu Anda juga akan memperoleh jatah foto di bawah air dan kemudian mendapatkan soft copy-nya berupa CD untuk dibawa pulang. Untuk memperoleh satu set peralatan plus jatah foto tersebut dikenakan biaya sewa sebesar Rp. 150.000,-/satu set alat/prang.

Waduh, lumayan mahal yah ? untuk itu Anda perlu pintar-pintar bernegosiasi dengan pihak pemilik alat, dan jika Anda beruntung memiliki pemandu yang handal maka dia pun akan membantu Anda untuk bisa memperoleh peralatan ini dengan biaya yang lebih murah. Lucky for us, melalui proses yang a lot akhirnya kami bisa memperoleh peralatan tersebut disesuaikan dengan budget yang kami miliki :)

So Now, lets’ get the snorkeling party started!

Lanjutkan membaca untuk Wisata ke Bunaken Babak IV ya .. >> Cerita Seru Perjalanan Wisata ke Bunaken bagian 4


Cerita ini ditulis oleh :
Pindar, blogger, traveller & internet marketer


blog ini didukung oleh Saatnya Jadi Pengusaha network
0 Comments for "Cerita Seru Perjalanan Wisata ke Bunaken Bagian 3"

Back To Top