Namibia, Mutiara Afrika dengan Tempat Wisata Alam yang Unik dan Menakjubkan

Siapa pernah Travelling jalan-jalan ke Afrika ?

source : africanleadership.co.uk
Hari ini KampungTraveler menerima kiriman foto-foto wisata yang sangat menarik dari calon Saheeba yang berdomisili di Namibia.

Seperti diketahui, Namibia selama ini dikenal dengan julukan "Mutiara Afrika" (Gem of Africa) dan merupakan tempat yang unik untuk wisata alam. Di sana terdapat banyak keajaiban alam dan tempat-tempat atau obyek wisata yang menakjubkan.

Asal Nama Namibia

Nama Namibia berasal dari nama Gurun Namib, yaitu salah satu gurun tertua di dunia. Tidak ada yang tahu persis berapa usia gurun tersebut, namun para ilmuwan menyatakan bahwa pasir yang ada di Gurun Namib sudah ada sejak sejuta tahun yang lalu!

Penduduk di Namibia

San Bushman yang berada di Gurun Kalahari disebut-sebut sebagai penduduk pertama di Namibia. Tradisi mereka adalah mengikuti pola-pola migrasi binatang dan masih belum menetap. Sebagian besar orang yang tinggal di Namibia adalah penduduk Afrika berkulit hitam, namun karena tempat ini juga merupakan bekas jajahan Jerman, maka masih banyak ditemukan orang Jerman yang hidup di wilayah Afrika bagian selatan ini.

Beberapa Tempat Unik di Namibia, Afrika

sumber foto : semesta.wordpress.com
Salah satu tempat unik yang sangat populer di Namibia yaitu di Pantai Kerangka (Skeleton Coast).

Nama Pantai Kerangka diberikan karena pada zaman dahulu banyak sekali ditemukan kerangka ikan paus dan anjing laut di sepanjang pantai. Pantai ini juga terkenal karena banyak kapal yang terdampar dan karam karena terhalang pandangannya oleh kabut. Lebih dari 1000 kapal ditemukan disana. Pantai ini  menjadi habitat anjing laut terbesar di dunia yang populasinya mencapai 100.000 ekor.

Skeleton Coast yang juga dikenal dengan julukan Gerbang Neraka disebut sebagai wilayah paling berbahaya di Afrika dan sulit dijamah manusia. Lokasinya berada di pesisir Namibia di sebelah barat lautnya dan berbatasan langsung dengan Samudera Atlantik. Meski lokasinya sangat sulit dijamah apalagi melalui perjalanan darat, travelers tetap bisa berkunjung wisata kesana meskipun harus siap membayar biaya yang sangat mahal.

Salah satunya adalah melalui layanan Operator tur Skeleton Coast Safaris yang menawarkan paket wisata ke Skeleton Coast dengan biaya dipatok seharga USD 7.260 atau setara Rp 94,8 juta selama 4 hari 3 malam. Perjalanan ke sana akan ditempuh naik pesawat dan mendarat langsung di padang pasirnya.Bersiaplah untuk melakukan perjalanan trekking menjelajahi pinggiran pantai dan padang pasirnya. Skeleton Coast Safaris pun memiliki basecamp di sana dan mobil Jeep untuk mengarungi Skeleton Coast lebih jauh.

Selain Skeleton Coast, Taman Nasional Etosha juga dapat menjadi destinasi wisata pilihan saat berkunjung ke Namibia. Taman ini merupakan salah satu taman terbaik di Afrika dilihat dari segi ukuran dan keragaman satwanya. Taman Etosha menjadi habitat bagi gajah-gajah tinggi Afrika, badak hitam liar dan 91 spesies mamalia lainnya. Bagi Anda yang hobi fotografi, taman ini dapat menjadi tempat favorit di musim kering yang berkumpul dengan hewan liar.

Obyek wisata lain yang bisa dikunjungi di Namibia yaitu Taman Namib-Naukluft yang merupakan area konservasi terbesar di Namibia, Cagar Alam Namib Rand, salah satu cagar alam bermain milik pribadi terbesar di Afrika, Dragon's Breath di Hariseb yang merupakan danau bawah tanah terbesar di dunia.

Bagi travelers yang suka wisata kota, dapat mempertimbangkan untuk jalan-jalan di ibukota Namibia, Windhoek dimana terdapat banyak toko pakaian terbaik di Namibia, temasuk juga mendapatkan tukang emas yang menjual potongan permata Namibia dan batu mulia. Kerajinan lokal seperti ukiran kayu, boneka Herrero dan permadani karosse bisa dibeli di toko souvenir dan di pasar Jalanan Windhoek.

Selain itu, bagi sobat travelers yang suka leha-leha, maka Anda bisa memilih untuk bersantai di pinggiran Sungai Kavango dan Sungai Kunene di perbatasan utara yang merupakan tempat untuk menikmati burung dan ikan.

Nah, selagi mempersiapkan rencana wisata atau liburan ke Namibia, Afrika, sobat travelers bisa terlebih dahulu menikmati kiriman foto-fotonya di bawah ini :









sumber-sumber artikel :
https://semestafakta.wordpress.com/2016/02/08/53-fakta-menarik-tentang-namibia/
https://travel.detik.com/international-destination/d-3253757/wisata-ke-pantai-tengkorak-di-namibia-seharga-rp-91-juta

sumber foto :
https://semestafakta.wordpress.com/2016/02/08/53-fakta-menarik-tentang-namibia
http://africanleadership.co.uk
0 Comments for "Namibia, Mutiara Afrika dengan Tempat Wisata Alam yang Unik dan Menakjubkan"

Back To Top