Kalender Liburan Tahun 2018, Siapkan Jadwal Piknik Anda Dari Sekarang ..

Para Traveler tampaknya patut berterimakasih kepada yang telah menyusun Kalender Jadwal Piknik Tahun 2018 ini.

Jika dihitung secara total akan ada 21 hari libur yang dijadwalkan pada tahun 2018 nanti, termasuk hari libur nasional dan cuti bersama. Anda bisa melihat rincian detail tanggal libur ini di media Tribunnews klik disini

Menariknya, dari 21 hari libur tersebut, kemudian bisa disusun kalender Jadwal Piknik 2018 yang diambil terutama ketika tanggal merahnya jatuh pada hari Jum'at, hari Senin atau Selasa. Hari libur yang "nanggung" tersebut dapat dimanfaatkan untuk mengambil jatah cuti sehingga bisa liburan lebih lama

Dengan adanya kalender Jadwal Piknik 2018 ini memungkinkan kita untuk menyusun rencana piknik secara lebih cepat dan tepat. Terutama bagi yang masih akan disibukkan dengan rutinitas pekerjaan yang seperti tidak ada habisnya. Jangan kebanyakan mikir, segera susun jadwal piknik dengan memperhatikan kalender di bawah ini :



Tuh, asik  banget kan ?

Buat kamu yang pingin jalan-jalan travelling Indonesia, atau travelling Asia, ada banyak jadwal libur atau cuti yang bisa diambil paling tidak untuk liburan selama 3 hari berturut-turut.

Bisa dimulai dari malam tahun baru hingga 1 Januari 2018. Atau ambil jadwal di bulan Februari pada tanggal 16,17 & 18 yang mengiringi hari libur Tahun Baru Imlek.

Tanggal 30, 31 Maret hingga 1 April juga bisa menjadi pilihan, sementara di Bulan April terdapat 2 opsi yaitu antara tanggal 13-15 April 2018 atau 28 April hingga 1 Mei yang dibarengi dengan Hari Buruh Internasional.

Untuk bulan Mei malah ada 4 hari berturut yang bisa dijadikan opsi untuk ambil cuti dan liburan, yaitu antara tanggal 10-13 Mei atau 26-29 Mei 2018. Bulan Juni dan Agustus juga bisa menjadi opsi, sedangkan antara November dan Desember 2018 terdapat beberapa tanggal yang bisa dimanfaatkan untuk liburan kemana saja Anda mau.

Destinasi Wisata

Pilihan obyek wisata tujuan tentu beragam. Selain destinasi populer seperti liburan ke Bali, berkunjung ke berbagai tempat wisata di Yogyakarta, Bandung, Semarang dan Solo, kita juga bisa menjadwalkan travelling ke obyek-obyek unik di Raja Ampat atau Geopark di Bangka Belitung.

Bagi Anda yang berminat wisata ke Lombok, dapat menikmati wisata trekking Gunung Rinjani bagian selatan, ekspedisi pendakian gunung Rinjani, menginap di Rinjani Tree House atau bermalam di berbagai Gili yang tersebar di seputaran Lombok.

Tidak ketinggalan destinasi yang semakin populer di seputar Labuan Bajo, Flores dimana kita bisa menginap di kapal untuk bermalam selama 2 hari dan berkeliling menikmati keindahan pemandangan yang menakjubkan di Pulau Kelor, Pulau Padar, Manjarite dan tentu saja, Pulau Komodo.

sumber : www.jnto.go.jp
Bagi teman-teman yang ingin wisata ke mancanegara, maka destinasi populer seperti wisata ke Jepang, Korea Selatan atau Thailand biasanya menjadi opsi yang banyak diambil untuk menikmati suasana dan budaya yang berbeda di negara-negara tersebut.

Khusus yang mau ke Jepang, maka Hokkaido juga bisa menjadi pilihan yang menarik lho, coba baca artikelnya disini : Travelling Asia : Pesona Seribu Wajah Wisata di Hokkaido, Jepang

Tidak ketinggalan bagi yang ingin menunaikan ibadah umroh yang semoga saja bisa mendapatkan jadwal di antara tanggal-tanggal libur di atas. Untuk mencari travel umroh yang amanah dengan harga terjangkau bisa baca di halaman ini : rekomendasi travel umroh terpercaya

Selamat merencanakan dan menikmati liburan Anda :)
0 Comments for "Kalender Liburan Tahun 2018, Siapkan Jadwal Piknik Anda Dari Sekarang .."

Back To Top