Jelajah Taman Nasional Bernuansa Khas Tibet di Juizhaigou, Tiongkok

Seri Artikel Jelajah Wisata Dunia - liburan ke luar negeri - wisata ke Tiongkok

Menghabiskan waktu liburan bisa sobat manfaatkan dengan berkunjung ke salah satu tempat wisata di dunia, yaitu wisata ke Tiongkok.

Wisata ke Tiongkok tidak hanya bisa dinikmati dengan mendatangi pusat-pusat kota, tetapi kota-kota kecil atau kawasan pedesaan juga patut dikunjungi. Tempat-tempat ini merupakan jawaranya pemandangan alam seperti yang bisa sobat nikmati di Jiuzhaigou.

wisata ke juizhaigou cina
Wisata ke Cina
Apa itu Juizhaigou ?

Juizhaigou merupakan taman nasional suaka alam di Sichuan, Tiongkok.

Nama Juizhaigou diambil dari keberadaan sembilan desa Suku Tibet yang dalam bahasa tersebut dinamakan sebagai Zitsa Degu (gzi rtsa sde dgu). Dalam bahasa Inggris tercatat dengan nama Jiuzhaigou Valley Scenic and Historic Interest Area yang telah menjadi salah satu situs warisan dunia UNESCO.

Lokasi tempat wisata di dunia ini terletak dekat sekali dengan Tibet menjadikannya sedikit unik. Para pelancong dapat menemui rumah-rumah adat Tibet di sepanjang jalan. Bendera warna-warni khas Tibet juga memenuhi perkampungan di sana.

Bagi Suku Tibet sendiri, Jiuzhaigou merupakan tempat suci dan sumber air sehari-hari. Di wilayah ini juga terdapat danau warna-warni yang begitu indah bernama Danau Haizi yang bermakna anak laut. Para wisatawan akan dapat melihat bagian bawah danau ini karena air tampak sangat bening akibat adanya aktivitas gletser.

Jadi, minat wisata ke Tiongkok ? jangan lupa kunjungi Juizhaigou .. :)

Happy travelling!

Jelajah Wisata Dunia
@ TokoTraveller.com
sumber artikel : Kompas 3 Juni 2014
sumber foto : en.wikipedia.org

blog ini didukung oleh Saatnya Jadi Pengusaha network
1 Comments for "Jelajah Taman Nasional Bernuansa Khas Tibet di Juizhaigou, Tiongkok"

Blog yang menarik, mengingatkan saya akan Sungai Yarlung, yang berarti "sungai yang turun dari hulu" dalam bahasa Tibet
Saya mencoba menulis blog tentang hal ini, semoga anda juga suka di https://stenote-berkata.blogspot.com/2022/03/tibet-di-sepanjang-sungai-yarlung.html

Back To Top