Wisata ke Korea ? Nikmati Keindahan Alam di Pulau Jeju

Seri Artikel Jelajah Wisata Dunia (Liburan ke Luar Negeri) - Wisata ke Korea

Halo sobat travellers.

Ada yang mau wisata ke Korea ?

Sebelum berkunjung kesana, yuk mari kita sekilas mengenali terlebih dahulu salah satu tempat wisata di Korea yang sangat populer, yaitu wisata ke Pulau Jeju.

jelajah wisata ke pulau jeju korea
Wisata Ke Korea
Julukan Pulau Jeju

Pulau Jeju dijuluki dengan nama Samda-do (pulau dengan tiga hal yang melimpah) karena di pulau ini terdapat banyak bebatuan, angin dan wanita. Selain itu, pulau Jeju juga dikenal dengan julukan nama Sammoo-do atau pulau dengan tiga kekurangan karena di pulau ini tidak ada pencuri, pengemis dan pagar utama yang biasanya membatasi halaman rumah dengan jalanan.

Letak Lokasi Wisata Pulau Jeju

Pulau Jeju terletak di sebelah barat daya Semenanjung Korea dan telah ditetapkan sebagai Daerah Istimewa Jeju. Pulau ini merupakan pulau terbesar di Korea dengan lebih dari 90 persen dari wilayah pulau vulkanik yang terkenal di dunia ini dilapisi dengan batuan basal. Pulau Jeju terletak di lokasi strategis yang menghubungkan antara negara-negara kepulauan (Jepang dan Asia Tenggara). Pulau dengan pemandangan alam yang sangat indah ini sangat cocok digunakan sebagai tempat untuk beristirahat sehingga banyak dikunjungi wisatawan sebagai salah satu tujuan wisata ke Korea.

Bentuk Pulau Jeju

Jeju merupakan pulau berbentuk oval sepanjang 73 km dari Timur ke Barat dan 41 km dari Utara ke Selatan, dengan Gunung Halla yang berada di tengah-tengahnya. Pulau ini memiliki jalan lingkar pantai sepanjang 181 km dan garis pantai sepanjang 258 km. Pulau ini beriklim sedang, suhunya hampir tidak pernah mencapai minus nol derajat walaupun di musim dingin.

Pulau Jeju dipenuhi dengan bukit-bukit kecil yang disebut “oreum (gunung berapi kecil)”. Oreum merupakan surga bagi serangga, khususnya kupu-kupu. Pulau ini adalah rumah bagi tanaman tropis, sub tropis, dan kutub, yang banyak terlihat di sekitar Gunung Halla.

Nah gimana, makin ngebet mau wisata ke Korea ?

Happy travelling!

Jelajah Wisata Dunia
@TokoTraveller.com
sumber artikel : Jeju Tourism Organization

blog ini didukung oleh Saatnya Jadi Pengusaha network
0 Comments for "Wisata ke Korea ? Nikmati Keindahan Alam di Pulau Jeju"

Back To Top