Cerita Seru Perjalanan Wisata ke Bunaken Bagian 1

Cerita Perjalanan Wisata ke Bunaken : Sebuah Trip Singkat Tak Terduga

Halo sobat traveller,

Tuhan memang selalu punya cara tersendiri untuk memenuhi keinginan hambaNya melalui cara-cara “tersembunyi”.

Betapa tidak ?

Awalnya belum saya rencanakan untuk bisa mengunjungi Taman Laut Bunaken dalam waktu dekat. Bahkan kepikiran pun nggak pernah.  Tapi, rupanya “takdir” menggariskan lain. Tidak lama setelah berangkat ke lokasi kerja baru, tak dinyana hanya dalam beberapa hari, lingkungan ini ini menawarkan sebuah kesempatan menarik yang gak bisa saya lewatkan begitu saja, yaitu : Trip ke Taman Laut Bunaken, saat liburan tanggal merah di 23 Januari 2012 lalu.

Sempat mengalami “pasang surut” kepastian jadwal dan transportasi, akhirnya pada hari Senin ini kesampian juga niat kami untuk melakukan Trip ke Bunaken, meski hanya dalam waktu singkat yaitu tidak kurang dari 1 hari saja.

Yes,  The Show Must Go On!

Tepat pada pukul 03.30 dinihari rombongan kami yang terdiri dari 16 orang pun berangkat menuju Manado dengan menyewa kendaraan mobil dengan tarif harian sebesar Rp. 250.000,- plus satu mobil dari kantor yang “untungnya” boleh dipinjam dulu untuk acara liburan hari ini.

Yuk, Makan Pagi Dulu Bro …

2 jam setelah berangkat sambil terkantuk-kantuk, kami sudah berada di sebuah tempat sarapan yang cukup terkenal di Manado yaitu di Nasi Kuning Seroja yang harga per porsinya adalah sebesar Rp. 15.000,-. Puas mampir istirahat dan mengenyangkan perut, kami pun mulai berangkat lagi menuju pelabuhan untuk mencari kapal yang bisa mengantarkan ke tempat tujuan wisata nanti.

Sekitar jam 8 kami sampai di Pelabuhan tersebut, setelah sempat sedikit berputar-putar mencari arah karena kondisi jalan di kota yang sedikit membingungkan. Sayangnya, kondisi pelabuhan tersebut tampaknya masih belum maksimal, mungkin karena ada proses pembangunan yang masih berlangsung sehingga kebersihan lingkungan di daerah parkir maupun tempat tunggu kapal terasa kurang memadai.
Sedikit kecewa juga muncul ketika melihat banyak ikan mati terapung di pinggir pelabuhan yang entah disebabkan oleh apa, namun demikian tidak menyurutkan niat kami untuk segera menuju ke Taman Laut Bunaken.

Bicara Soal Dana :)

Jika berbicara masalah dana, modal kami ber-16 ini bisa dibilang cekak untuk ukuran orang yang pingin pergi liburan, hehe, Maka hal pertama yang bisa dilakukan adalah bernegosiasi dengan pihak pemilik kapal yang akan mengantarkan kami menuju lokasi :). Setelah tanya sana tanya sini, rata-rata harga yang ditawarkan adalah sebesar Rp. 1,5 juta untuk sewa kapal selama 1 hari (pergi pagi pulang sore dengan biaya pas-pasan), atau Rp, 2 juta jika pakai menginap dan pulang besok siang harinya.

Well, setelah memakai ilmu tawar menawar akhirnya disepakati harga Rp. 1,4 juta untuk biaya pengantaran menuju Taman Laut Bunaken dengan pihak kapal yang akan sekaligus mengantarkan ke lokasi-lokasi wisata yang biasa dituju oleh para wisatawan. Lumayan, jadi tidak perlu repot cari-cari sewaan kapal lagi selama di lokasi nanti.

Lanjut baca nya disini ya >> Cerita Seru Perjalanan Wisata ke Bunaken Bagian 2

Cerita ini ditulis oleh :
Pindar, blogger, traveller & internet marketer

blog ini didukung oleh Saatnya Jadi Pengusaha network
0 Comments for "Cerita Seru Perjalanan Wisata ke Bunaken Bagian 1"